Kabar Baik, Tak Ada Lagi Pasien Dirawat di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Arifin Achmad

Meski kasus Covid-19 terus menurun namun masyarakat diingatkan agar tidak lengah dan tetap jaga protokol kesehatan.

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Ribuan orang yang mendapat Vaksi Covid-19 tersebut berasal dari berbagai instasi dan organisasi yang ada di Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Seiring dengan terus turunnya pasien positif Covid-19 di Riau. Saat ini ruang isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad sebagai rumah sakit rujukan positif Covid-19 di Provinsi Riau sudah kosong.  

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Arifin Achmad sudah kosong tersebut termasuk ruang ICU dan ruang isolasi non ICU. 

"Kalau beberapa hari kemarin masih ada pasien suspek. Kalau saat ini sudah tidak kosong baik yang dirawat di ICU maupun non ICU," kata dr Yovi, Jumat (19/11/2021).

Namun demikian, meksipun ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Arifin Achmad saat ini sudah kosong, pihaknya tetap menyiagakan ruangan tersebut, atau tidak mengalihkan ruangan yang ada untuk keperluan lainnya. 

Baca juga: Dinkes Riau Ingatkan Travel Umrah Agar Mengarahkan Calon Jamaah Vaksinasi Covid-19

"Ruangan perawatan pasien Covid-19 tetap kami siagakan, hal tersebut untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kembali peningkatan kasus Covid-19 di Riau," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Yovi juga mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dengan penurunan kasus Covid-19 di Riau.

Pasalnya, kasus tersebut bisa saja sewaktu-waktu meningkat jika masyarakat abai terhadap protokol kesehatan.

"Kunci utama untuk pencegahan Covid-19 yakni protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun," katanya

( Tribunpekanbarutravel.com )

Tak Hanya Pelanggar Lalin, Operasi Zebra Juga Targetkan Pengguna Roro Bengkalis yang Belum Vaksin

Masuk ke MPP Pekanbaru Kini Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Dispar Riau Gelar Lomba Desa Wisata 2021, Ini 12 Nominasi yang Mewakili Kabupaten/Kota se Riau

Angka Kasus Covid-19 di Pekanbaru Tak Ada Penambahan Sejak Penerapan PPKM Level 2 Tahap 4

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved