Mengharap Keberkahan, Sholawat Beghanyut Akan Digelar di Bengkalis, Targetkan 9 Kapal Lebih

Sholawatan Darat dan Laut merupakan upaya yang digagas masyarakat untuk keberkahan bagi masyarakat dan Kabupaten Bengkalis serta Negara Indonesi

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Perkumpulan Sholla Indonesia saat melaksanakan Sholawat Laut atau Sholawat Beghanyut tahun lalu di Pulau Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS -  Masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan Bengkalis Bersholawat dan Sholawat Laut (Sholla) Indonesia berencana melakukan Grand Maulid di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin (29/11/2021) mendatang.

Selain itu mereka juga berencana akan melaksanakan Sholawat Beghanyut Keliling Pulau Bengkalis 18 hingga 19 Desember 2021 mendatang.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mengharap keberkahan untuk Kabupaten Bengkalis sekaligus khataman kegiatan 40 malam majelis sholawat yang dilakukan di beberapa tempat di Pulau Bengkalis.

"Insyaallah tahun ini kita akan mengadakan dua kegiatan besar. Sholawatan Darat dan Laut. Pertama Bengkalis Bersholawat di Lapangan Tugu dan kedua, Sholawat Beghanyut Keliling Pulau Bengkalis ," ujar Ketua Bengkalis Bersholawat, Wira Sugiarto Senin (22/11) siang.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan upaya yang digagas dari masyarakat  untuk keberkahan bagi masyarakat dan Kabupaten Bengkalis serta Negara Indonesia pada umumnya.

Disamping memang akan menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, terkait perlengkapan kegiatan, Wira juga mengajak seluruh pihak untuk bergandeng tangan dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Segala sumbangan, seperti air mineral, makanan berat atau ringan, maupun berupa uang tunai untuk masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan ini sangat kita harapkan dari seluruh kalangan yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan", jelasnya.

Sholawat berhayut dilakukan kelompok Sholawat Laut Indonesia
Sholawat beghanyut dilakukan kelompok Sholawat Laut Indonesia tahun lalu (Istimewa)

Bagi yang ingin berpartisipasi untuk menyumbang, bisa langsung menghubungi kepanitiaan. Atau langsung menghubungu seperti dirinya di nomor 0811-7503-495 dan panitia lainnya Zulfila 0852-7203-0201 serta Dedy Hardi 0852-6576-6633.

"Bisa menghubungi langsung ke nomor itu, bagi masyarakat seluruh elemen yang ingin berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini. Yok sama-sama kita melibatkan diri untuk mendoakan Negeri ini lewat kegiatan Grand Maulid," ajaknya.

Menurut Wira, dalam kegiatan ini akan di undang pemberi tausiah dari Solo yakni Habib Achmad Syarif Mulachela. Kemudian mengumpulkan sejumlah Hadroh yang ada di Bengkalis, serta dimeriahkan juga dengan band Sholawat Boeloeh Perindoe.

"Target kita sekitar 4000 masyarakat, memenuhi lapangan tugu Bengkalis pada 29 November mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan 18-19 Desember 2021 yang kita targetkan lebih dari 9 Armada kapal," tutup Wira

( Tribunpekanbarutravel.com )

Awali Tahun 2021, Warga Gelar Sholawat Beghanyut Keliling Pulau Topang

Hampir Terlupakan, Sholawat Laut Indonesia Bangkitkan Tradisi Belo Kampung Lewat Sholawat Berhayut

Kisah Perang Sosoh di Pulau Bengkalis, Latar Belakang Hadirnya Monumen Perjuangan Desa Padekik

Butuh Waktu 4-5 Hari Untuk Membuat Sehelai Kain Tenun Lejo, Tenun Khas Bengkalis yang Legendaris

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved