Menikmati Sunset Sambil Menyalurkan Hobi di Wisata Mancing Pantai Pak Ngah Kota Dumai, Buka 24 Jam

Wisata Mancing Pantai Pak Ngah di Kota Dumai menawarkan spot mancing di pantai Dumai dengan tempat yang nyaman dan indah. 

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Wisata Mancing Pantai Pak Ngah di ‎Jalan Mat Taim, Kelurahaan Mudam, Kecamatan Medang Kampai , Kota Dumai 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Berwisata sembari menyalurkan hobi bersama keluarga bisa jadi pilihan yang sangat tepat di penghujung tahun 2021 ini, namun tentunya tempat menghabiskan liburan bersama keluarga harus tepat, agar momen indah bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan. 

Bagi para pemancing mania yang ingin membawa keluarga berwisata di Kota Dumai , ada satu tempat yang sangat indah dan bisa jadi referensi para pemancing yang juga ingin berwisata, tempat itu bernama Wisata Mancing Pantai Pak Ngah

Bertempat di ‎Jalan Mat Taim, Kelurahaan Mudam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau , Wisata Mancing Pantai Pak Ngah ini menawarkan spot pancing di pantai Dumai dengan tempat yang nyaman dan indah. 

Bahkan, spot mancing yang berada di jembatan sepanjang 100 meter ini, terlihat indah dikala sore dan malam hari, karena lokasinya tepat berada di pinggir pantai. 

Baca juga: Kasus Covid Melandai, Pantai Koneng Dumai Mulai Dipadati Wisatawan

Bukan hanya itu saja, para pemancing juga bisa melihat sunset atau matahari tenggelam dari tempat Wisata Mancing Pantai Pak Ngah ini. 

Pada malam hari, lokasi tempat Wisata Mancing Pantai Pak Ngah ini, semakin terlihat indah, dengan perpaduan lampu  di sepanjang dermaga atau jembatan‎. 

Lokasi Wisata Mancing Pantai ‎Pak Ngah tidak jauh dari pusat Kota Dumai , Jaraknya hanya sekitar 10 KM dari pusat Kota Dumai , dengan kondisi jalan yang sudah aspal tentunya. 

Wisata Mancing Pantai Pak Ngah di ?Jalan Mat Taim, Kelurahaan Mudam, Kecamatan Medang Kampai , Kota Dumai
Wisata Mancing Pantai Pak Ngah di ?Jalan Mat Taim, Kelurahaan Mudam, Kecamatan Medang Kampai , Kota Dumai (Istimewa)

Pengelola Wisata Mancing Pantai Pak Ngah , Rezi ‎Andika Putra mengatakan, destinasi wisata di Dumai ini baru saja dibuka untuk umum sekitar beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Jumat (26/11/2021). 

Ia menambahkan, Wisata Mancing Pantai Pak Ngah ini dibuat dengan tujuan memberikan suasana berbeda bagi para hobi mancing.

BIla selama ini para pemancing hanya menyalurkan hobinya di kolam atau sungai serta laut dari dermaga, namun di lolasi Wisata Mancing Pantai Pak Ngah ini, para pemancing bisa menyalurkan hobi sekaligus melihat keindahan pantai Dumai. 

Baca juga: Cerita Bandar Bakau, Bandarnya Kota Dumai

Rezi menerangkan, Wisata Mancing Pantai Pak Ngah , bukan sekedar menyajikan spot mancing , namun bisa dijadikan lokasi wisata bersama keluarga, sekaligus melepas hobi. 

"Wisata mancing pantai pak ngah ‎kita buka 24 jam, dengan tiket masuk Rp 20 ribu sepuasnya, jadi hanya dengan Rp 20 ribu, bisa mancing sepuasnya, sampai 24 jam," katanya, Selasa (30/11/2021). 

Wisata Mancing Pantai Pak Ngah di ?Jalan Mat Taim, Kelurahaan Mudam, Kecamatan Medang Kampai , Kota Dumai
Wisata Mancing Pantai Pak Ngah di ?Jalan Mat Taim, Kelurahaan Mudam, Kecamatan Medang Kampai , Kota Dumai (Istimewa)

Lebih lanjut dijelaskanya, panjang jembatan atau dermaga itu sekitar 100 meter dari bibir pantai, dan jika dilihat dari atas, bentuknya menyerupai Jangkar. 

Dilanjutkannya, bagi para wisatawan atau angler yang lupa bawa umpan atau kehabisan umpan pancing, pihaknya menyediakan umpan udang hidup hasil nelayan setempat. 

"Kita juga menyediakan makanan cepat saji yang mana, kalau wisatawan lapar bisa ‎membelinya secara langsung," sebutnya. 

Baca juga: Menara 99 Meter Bakal Hiasi Dumai Islamic Center

Rezi menerangkan, daya tampung ‎Wisata mancing pantai pak ngah hanya untuk 50  orang, karena memang tujuan utamanya memberikan suasana berbeda bagi yang hobi mancing ikan. 

Dirinya berharap, dengan hadirnya ‎Wisata mancing pantai pak ngah ini, bisa menambah daya tarik para wisatawan dari luar Dumai, untuk mengunjungi Kota Dumai

"Semoga Wisata Mancing Pantai Pak Ngah bisa menjadi tempat para angler untuk membawa keluarga berwisata sekaligus menyalurkan hobi," katanya

Sementara itu, seorang pemancing bernama Toy  telah mencoba lokasi Wisata Mancing Pantai Pak Ngah sangat nyaman berada di sana karena lokasi mancing sangat indah. 

"Lokasinya indah, gak bosan lah sekaligus berwisata sama keluarga juga bagus, apalagi disini menyediakan umpan, dan saya dapat ikan sembilang, sama ikan senangin," katanya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Dumai Akan Memiliki Masjid Terapung di Kawasan Wisata Eco Park Pantai Marina Teluk Makmur

Asyiknya Ngopi di Cafe Redam Piloe Bandar Bakau Dumai, Pilu dan Penat Sirna Seketika

Pembangunan Kawasan Janur Kuning Digesa, Bakal Jadi Pusat Wisata Kuliner di Dumai

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved