Kuliner di Inhu

Kantor BPOM Akan Dibangun di Inhu, Bupati Berharap Bisa Ikut Memajukan Wisata Kuliner

Fungsi-fungsi BPOM yang akan dibangun nantinya seperti registrasi pelayanan publik, pengawasan, penindakan dan pengujian.

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Sosialisasi makanan layak edar yang dilakukan BBPOM di Pekanbaru beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menyambut hangat  kunjungan Inspektur utama Plt Sekretaris Utama BPOM, Elin Erlina beserta rombongan dalam rangka audiensi dan loka pengawas obat dan makanan di Kabupaten Inhu di Ruang kerja Bupati, Selasa (30/11/2021).

Elin Erlina mengatakan bahwa tujuan kedatangan ke Kabupaten Inhu adalah untuk audiensi terkait pembangunan kantor BPOM di Kabupaten Inhu yang sebelumnya berada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Menurut Elin, wilayah kerja loka pengawas obat dan makanan meliputi Kabupaten Inhil, Inhu dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Kabupaten Inhu dipilih sebagai tempat pembangunan kantor BPOM karena memenuhi syarat diantaranya karena adanya ketersediaan lahan yang dihibahkan oleh Pemkab Inhu, letak yang strategis diantara dua kabupaten dan suplai air yang baik," katanya.

Baca juga: Kerupuk Bawang, Makan Khas Inhu Riau yang Wajib Dijadikan Oleh-oleh

Elin menambahkan bahwa fungsi-fungsi yang akan dibangun nantinya seperti registrasi pelayanan publik, pengawasan, penindakan dan pengujian.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi mengatakan bahwa Pemkab Inhu menyambut baik rencana akan dibangunnya BPOM di Kabupaten Inhu, karena bersinergi dengan visi dan misi Kabupaten Inhu yang juga ingin memajukan wisata diantaranya wisata kuliner.

"Terkait wisata kuliner ini, sering ditemui di lapangan ada keluhan tentang kesulitan dalam perizinan, sementara Kabupaten Inhu banyak makanan ciri khas dan produk olahan UMKM," jelas Rezita.

Baca juga: Kabupaten Inhu Miliki 107 Peninggalan Sejarah, Seluruhnya Layak Jadi Destinasi Wisata

Menurut Rezita,  produk olahan UMKM tersebut masih banyak bergabung dengan dengan usaha rumah tangga. Sementara itu, Sekda Kabupaten Inhu, Hendrizal,  menjelaskan  bahwa sertifikat tanah untuk pembangunan BPOM masih dalam proses. "Tanah tersebut sudah diukur dan juga dipagar," ujar Hendrizal.

Turut hadir dalam audiensi tersebut di antaranya Kepala Deputi IV bidang Penindakan, Hanetje Gustaf Kerisa, Kepala BPOM Pekanbaru, Yosef Dwi Irwan, Kepala LOKA POM Inhil, Emi Amalia, Asisten Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih, Kadis Kesehatan Kabupaten Inhu, Plt Kepala BPKAD Inhu dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Inhu.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Operasi Zebra 2021 Berakhir, Selain Menindak, Polres Inhu Juga Bagi-bagi Masker dan Sembako

Air Terjun Tembulun Berasap di Desa Pejangki Kabupaten Inhu Tawarkan Keindahan Alam yang Masih Asli

Polisi Minta Masyarakat Bersama-sama Jaga Lokasi Wisata Danau Raja Inhu dari Aksi Kejahatan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved