Meski Belum Ditemukan di Indonesia, Gubri Minta Warga Riau Waspada Penularan Virus Varian Omicron 

Gubri minta bupati dan wali kota untuk mengantisipasi varian baru tersebut. Sebab bila tidak diantispasi, begitu masuk penyebarannya bisa meluas. 

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Pemerintah Provinsi Riau mendapatkan bantuan satu unit mobil yang dilengkapi dengan alat Polymerase Chain Reaction? (PCR) dari Kemendagri 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meminta semua pihak untuk waspada tehadap penularan varian baru Covid-19 , yakni Omicron .

Walaupun varian tersebut belum ditemukan di Indonesia.

Syamsuar mengatakan untuk mengantisipasi varian tersebut, pemerintah sudah membuat kebijakan, bahwa warga Indonesia dari luar maupun warga luar yang berkunjung ke Indonesia, harus melaksanakan karantina selama 7 hari. 

"Tentu untuk varian baru ini menjadi perhatian pemerintah pusat, dalam hal itu Kementerian Kesehatan , sehingga diharapkan tidak ditemukan varian baru di Indonesia, dan Riau khususnya," kata Gubri, Jumat (2/12/2021).

Karena itu, Gubri minta bupati dan wali kota untuk mengantisipasi varian baru masuk. Sebab jika tidak diantispasi, begitu masuk penyebarannya bisa meluas. 

Baca juga: Cegah Gelombang 3 Saat Libur Nataru, Polres Inhil Akan Dirikan Pos di Pintu Masuk Kabupaten

"Seperti kemarin varian Delta. Tentu yang seperti itu perlu diwaspadai. Artinya harus bertindak cepat, misalnya dengan PCR dan lainnya" ujarnya. 

Gubri melanjutkan, saat ini Riau sudah ada mobil yang dilengkapi dengan alat tes untuk menguji sampel PCR.

Bahkan dengan mobil bantuan dari Kemendagri tersebut bisa keluar dalam waktu 3 jam.

"Kita ini kan dapat mobil baru PCR bantuan Kementerian Dalam Negeri. PCR ini bisa lebih cepat, katanya 3 jam sudah diketahui hasilnya. Jadi nanti daerah yang kasusnya tinggi kita kerahkan mobil PCR ke sana," katanya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Pusat Perbelanjaan Selama PPKM Level 3 Nataru Tetap Buka Dengan Prokes Lebih Ketat

Polres Bengkalis Imbau Masyarakat Tak Lakukan Perjalanan Keluar Daerah Jelang Nataru

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Sejumlah Maskapai di Bandara SSK II Akan Layani Extra Flight

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved