Pantai Koneng Dumai Masih Jadi Primadona Wisatawan Saat Libur Natal

Pasir pantai yang elok berpadu kumpulan batu karang jadi daya tarik di Pantai Koneng Dumai, nama pantai ini sesuai nama pengelola yakni Pak Koneng

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Pantai Koneng Dumai ramai dikunjungi wisatawan, Minggu (26/12/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pantai di Kota Dumai tampaknya masih jadi promadona saat libur Natal ini, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya wisatawan  yang berkunjung ke pantai Dumai, baik dari dalam dan luar Kota Sumai.

Salah satu pantai di Kota Dumai yang banyak dikunjungi adalah Panti Koneng pada Minggu (26/12/2021). 

Pasir pantai yang elok berpadu kumpulan batu karang jadi daya tarik tersendiri di Pantai Koneng, nama pantai ini sesuai nama pengelola yakni Pak Koneng.

Lokasinya sekitar 19 km dari pusat Kota Dumai. Pantai yang berada di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai menawarkan sisi lain pantai di kawasan pelabuhan.

Pantai Koneng masih menjadi pilihan masyarakat Dumai, bahkan di luar Dumai, dengan sensasi pasir pantai, ‎para pengunjung bisa sepuasnya foto dengan hamparan pasir dan laut khas Pesisir Timur Pulau Sumatera.

Baca juga: Menikmati Sunset Sambil Menyalurkan Hobi di Wisata Mancing Pantai Pak Ngah Kota Dumai, Buka 24 Jam

Pantai Koneng kian menjadi primadona bagi wisatawan dalam dan luar Dumai, setelah Tol Pekanbaru-Dumai diresmikan oleh Presiden RI beberapa waktu lalu, wisata Pantai Koneng langsung diserbu wisatawan dari berbagai daerah. 

Waktu dan jarak yang kian dekat dengan ibu kota Provinsi Riau membuat Dumai, menjadi pilihan para wisatawan luar daerah untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga menikmati wisata pantai yang ada di Kota Dumai

Bahkan terlihat  ratusan  wisatawan dari luar Dumai, berkunjung ke wisata Pantai Koneng yang ada di Dumai, tentunya ini menjadikan berkah bagi para penyedia jasa hiburan  dan kuliner di Pantai Koneng

‎Untuk masuk ke wilayah Pantai Koneng Wisatawan harus merogoh kocek sebesar  Rp 30 ribu untuk satu rombongan kendaraan roda empat, sedangkan sepeda motor hanya Rp10 ribu saja. 

Baca juga: Manjakan Mata dengan Memandang Lautan di Pantai Koneng Dumai

Dikawasan Pantai Koneng ini juga sudah ada sejumlah saung untuk santai, ‎duduk di saung sambil menikmati pantai dan rasakan semilir angin berhembus menjadi sensasi yang luar biasa untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. 

Tak hanya Saung saja, Wisatawan juga bisa menikmati sensasi menaiki speedboat untuk melihat secara langsung hamparan laut Dumai.

Seperti yang dilakukan oleh keluarga Samsul Simamora, wisatawan dari  Kota Pekanbaru, ‎memilih menghabiskan libur Natal  bersama keluarga mengunjungi Pantai Koneng, dan kawasan kuliner disekitarnya.

Samsul mengatakan bahwa dirinya memilih Pantai Koneng untuk menghabiskan libur Natal bersama keluarga, karena jaraknya juga tidak terlalu jauh dari rumah, masih bisa balik hari.

Baca juga: Keripik Cabe Dumai, Oleh-oleh Khas Dumai yang Wajib Dibawa Pulang

Diakuinya, Pantai Koneng masih terbilang bagus, jarak tempuh yang semakin dekat menjadi alasanya untuk berkunjung ke Dumai, sekaligus mengunjungi pantai. 

"Di Pekanbaru kan gak ada pantai bang, jadi pantai yang dekat ada di Dumai, apalagi sudah ada tol jadi ya semakin cepat, dan sudah lama gak bawa keluarga jalan-jalan karena Covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, suasana Pantai Koneng memang tak seperti pantai yang memiliki air biru, namun keindahaanya juga tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. 

"Pantainya bagus lah, walaupun airnya tak biru tapi suasana pantainya sangat indah," katanya. 

Baca juga: Cerita Bandar Bakau, Bandarnya Kota Dumai

Tak hanya Samsul, ‎Iwan  warga Mandau Bengkalis  juga memilih pantai Koneng di Kota Dumai, untuk menghabiskan libur Natal  bersama keluarganya. 

Menurutnya, suasana pantai yang paling terdekat adalah di Kota Duma i, terlebih jarak tempuh sudah semakin dekat dengan adanya tol. 

"Suasana pantainya nyaman dan kita bisa menikmati indahnya laut dengan menaiki speedboat yang harganya juga tidak mahal," sebutnya.  

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved