Kampoeng Kuliner Dumai Soft Opening, Diharapkan Menjadi Destinasi Wisata Unggulan di Dumai

Pada kawasan Kampoeng Kuliner ini, sudah dibangun kurang lebih 40 kios yang berada di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Walikota Dumai Paisal saat soft opening Kampoeng Kuliner bertempat di Bukit Gelanggang Kota Dumai 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Pembangunan di Kota Dumai terus dilaksanakan oleh Walikota Dumai Paisal , hal tersebut ‎dilakukan untuk menjadikan Kota Dumai , Unggul dan Idaman.

Bahkan, Paisal membuka soft opening Kampoeng Kuliner bertempat di Bukit Gelanggang , tepatnya di halaman Tourism Information Centre (TIC), Minggu  (2/1/2022) Malam.

Setelah membuka meninjau langsung kios-kios yang berada di Kampoeng Kuliner Bukit Gelanggang tersebut, Paisal didampingi Kepala OPD langsung melakukan peninjauan

Baca juga: Pantai Koneng Dumai Masih Jadi Primadona Wisatawan Saat Libur Natal

Disela-sela tinjuannya, ia mengatakan bahwa dengan soft opening Kampoeng Kuliner ini, diharapkan nantinya dapat mengangkat dan meningkatkan taraf ekonomi UMKM yang nantinya mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Dumai dan sekitarnya.

"Selain meningkatkan taraf ekonomi dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Dumai , sekaligus menjadi salah satu Icon Kota Dumai ," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dikawasan Kampoeng Kuliner ini sudah dibangun kurang lebih 40 kios yang berada di Taman Bukit Gelanggang , diharapkan dapat menata dan memperelok lokasi kuliner yang ada, sehingga ke depannya dapat menjadi daya tarik wisatawan dari dalam maupun luar Dumai.

Baca juga: Menikmati Sunset Sambil Menyalurkan Hobi di Wisata Mancing Pantai Pak Ngah Kota Dumai, Buka 24 Jam

Ia menambahkan, melihat kunjungan wisatawan pada libur tahun baru 2022, banyak Wisatawan luar Dumai, yang ‎memadati kawasan wisata maupun kuliner di Dumai.

Untuk itu diharapkan kehadiran Kampoeng Kuliner ini, bisa menjadi salah satu rujukan bagi wisatawan yang ingin berkuliner di pusat kota. 

Baca juga: Keripik Cabe Dumai, Oleh-oleh Khas Dumai yang Wajib Dibawa Pulang

Dijelaskanya, Konsepnya masakan masakan di Kampoeng Kuliner dengan harga yang tentunya harga ekonomis, sehingga bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berkuliner. 

"Saya berharap kepada semua pihak, termasuk rekan-rekan media agar turut membantu mempromosikan dan menyebarluaskan destinasi wisata kuliner ini, baik melalui komunikasi langsung, dengan media sosial, maupun dengan media promosi lainnya sehingga dapat di ketahui oleh wisatawan domestik dan mancanegara," katanya lagi.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Menara 99 Meter Bakal Hiasi Dumai Islamic Center

Menggunakan Desain Masjid Nabawi & Turki, Pembangunan Dumai Islamic Center R‎esmi Dimulai

Cerita Bandar Bakau, Bandarnya Kota Dumai

Semah Kampung, Tradisi Tolak Bala Warga Dumai yang Masih Lestari Hingga Kini

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved