Wali Kota Dumai Singgung Masalah Pungli Saat Pimpin Apel di Lingkungan Dishub

Walikota Dumai Paisal mengingatkan kepada para ASN dan TKPK untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas yang telah diberikan

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Walikota Dumai Paisal Memimpin apel khusus di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) di Gedung Sri Bunga Tanjung, Selasa (25/1/2022). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Walikota Dumai Paisal Memimpin apel khusus di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) di Gedung Sri Bunga Tanjung, Selasa (25/1/2022).

Paisal mengungkapkan, bahwa apel ini dalam rangka untuk selalu menjaga kedisiplinan para ASN dan TKPK di lingkungan Dinas Perhubungan agar selalu mentaati peraturan kerja sehingga dapat menyamakan visi dan misi Walikota dalam menjadikan Kota Dumai Unggul dan Idaman

Ia mengingatkan kepada para ASN dan TKPK untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas yang telah diberikan terutama yang berada di lapangan.

"Saya minta kepada Kadis dan Kabid untuk menilai bawahannya, kalau memang ada bawahannya yang berprestasi untuk dipertahankan, apabila ada bawahan yang kedisiplinannya menurun untuk segera dievaluasi," sebutnya.

Selain itu, Paisal  menegaskan kepada para peserta apel, untuk tidak akan kompromi apabila ada pihak dari Dinas Perhubungan kedapatan yang melakukan pungutan liar (pungli) di lapangan.

"Kami tidak akan memberi teguran dan ampun sama sekali apabila ada yang melakukan Pungli di lapangan baik itu dia ASN maupun TKPK, apabila dia TKPK maka ia akan langsung dirumahkan dan jika apabila ia adalah ASN maka akan langsung dirotasi ke tempat yang telah ditentukan, tidak ada kompromi sedikitpun" tegasnya.

Diakuinya, pemerintah Kota Dumai,  akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk selalu meningkatkan kesejahteraan petugas di lapangan apabila petugas itu selalu menunjukan komitmen kerja yang tinggi dengan menjaga amanah yang telah diberikan. 

"Kita mau membangun Kota Dumai, manjadi kota Idaman, kalau masih ada Pungli gimana mau jadi Idaman, jadi saya tegaskan tidak ada kompromi dengan namanya Pungli," pungkasnya

Turut hadir juga pada kegiatan itu, Kepala Dinas, Sekretaris, Kabid, Kasi, Para ASN dan TKPK di lingkungan Dinas Perhubungan.

Pada kesempatan itu juga Dinas Perhubungan melakukan tes urine kepada 74 ASN dan 300 lebih TKPK agar dalam melakukan tugas dilapangan dengan baik tanpa adanya pengaruh narkotika.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved