Banyak Terima Laporan dari Masyarakat, Satlantas dan Dishub Dumai Tertibkan Kendaraan Berat

Turunnya tim gabungan untuk menjawab keluhan masyarakat terhadap kendaraan berat yang membandel dan melintas di jalan Cut Nyak Dien di waktu terlarang

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Dinas Perhubungan Kota Dumai bersama Satuan Lalu lintas Polres Dumai melaksanakan patroli gabungan di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Purnama.  

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Dinas Perhubungan Kota Dumai bersama Satuan Lalu lintas Polres Dumai melaksanakan patroli gabungan di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Purnama. 

Turunnya tim gabungan Satlantas Polres Dumai dan Dinas Perhubungan (Dishub) ini untuk menjawab keluhan masyarakat Kelurahan Purnama terhadap kendaraan berat yang membandel dan melintas di jalan Cut Nyak Dien di waktu-waktu larangan. 

Diketahui Jalan Cut Nyak Dien merupakan akses utama masyarakat Kelurahan Purnama dan masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan. 

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria mengungkapkan, pihaknya bersama Dinas Perhubungan, telah turun ke jalan untuk melakukan penertiban kendaraan berat yang membandel dengan melintas di jalan Cut Nyak Dien di waktu larangan melintas. 

"Ada kesepakatan antara pihak perusahaan, perwakilan kendaraan berat dan masyarakat yang meminta kendaraan berat untuk tidak melintas di waktu tertentu seperti di pagi hari dan sore hari mengingat jalan Cut Nyak Dien tersebut banyak dilintasi oleh masyarakat, namun beberapa waktu belakangan dilanggar oleh para sopir dan memaksa melintas di waktu larangan sebagaimana yang dilaporkan warga melalui pihak Kelurahan Purnama," katanya, Kamis (27/1/2022)

AKP Ceria mengatakan, berangkat dari laporan warga tersebutlah pihaknya  langsung melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Dumai, untuk langsung menertibkan kendaraan berat yang masih membandel melintas di waktu larang melintas. 

"Kita masih menegur sopir kendaraan berat yang melintas di jalan Cut Nyak Dien tersebut di jam larangan, ke depan kita bersama Dishub Dumai akan kembali melakukan patroli dijalan tersebut. Jika masih ditemukan kendaraan yang membandel akan kita tindak tegas sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Kota Dumai, " tegasnya.

Dilanjutkan AKP Ceria, selain menjawab keluhan masyarakat akan banyaknya kendaraan berat melintas di jam larangan, hadirnya Polisi Lalulintas di Jalan tersebut melanjutkan arahan Kapolda Riau yang mengarahkan kepadanya , khususnya Satlantas Polres Dumai untuk hadir ditengah masyarakat. 

"Kami berharap masyarakat bisa memberikan informasi atau laporan kepada kami, ‎jika ada kendaraan yang tak mentaati aturan," pungkasnya

( Tribunpekanbarutravel.com )

Tags
Kota Dumai
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved