Dampak Virus Corona di Riau

Baru Menjalankan PPKM Level 2, Kota Dumai Kini Kembali Naik ke Level 3

Tim Satgas Covid-19 akan segera membuat surat edaran untuk menjadi pedoman masyarakat selama PPKM level 3 . 

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Pantai Koneng Dumai ramai dikunjungi wisatawan, Minggu (26/12/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Berdasarkan ‎Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 tahun 2022, tentang PPKM Level 3 , 2 dan 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahaan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, Kota Dumai, masuk ke level 3.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Dumai, Adyan Bangga Pranata Harahap  mengungkapkan, bahwa berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2022 Kota Dumai , masuk ke dalam Penerapan PPKM Level 3 .

Ia menambahkan, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2022 penerapan PPKM Level 3 ini‎, Tim Satgas Covid-19 akan segera membuat surat edaran untuk menjadi pedoman masyarakat selama PPKM level 3 . 

"Kami masih buat surat edaran satgas terkait pedoman  PPKM ‎Level 3 ini, hal hal apa saja yang nantinya akan dibatasi akan tertuang dalam surat edaran," katanya, Selasa  (1/3/2022).

Sementara, juru bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai dr Syaiful mengaku, bahwa saat ini kota Dumai, masih tetap melaksanakan PPKM, bahkan Dumai, naik  ke level 3 . 

Menurutnya, ada beberapa hal yang membuat Dumai, Naik Level salah satunya adanya peningkatan signifikan kasus  ‎terkonfirmasi positif yang dirawat dalam dua Minggu terakhir, sehingga Dumai, keluar dari Level 2 dan naik menuju level 3 .

"Ada peningkatan kasus beberapa hari belakangan, bahkan angkanya dalam sehari ada 142 kasus, dan dibarengi dengan kasus kematian,  hal ini tentunya menjadi perhatian kita semua, bahwa Covid-19 masih ada dan harus waspada," sebutnya

Diakuinya, saat ini perkembangan kasus Covid-19 di kota Dumai terus meningkat , bahkan Dumai, sempat beberapa hari belakangan penambahan pasien Covid-19 meningkat drastis dan angka kematian mengalami peningkatan.

Syaiful meminta masyarakat mengetatkan protokol kesehatan (Prokes)‎, karena prokes merupakan hal yang harus tetap diterapkan, jika ingin perkembangan Covid-19 dihentikan. 

"Prokes harus lebih ketat, jangan kendor, kalau kendor nanti bisa saja perkembangan Covid-19 , kembali meningkat, dan membuat Dumai naik level, " imbaunya. 

‎Ia menerangkan, saat ini Dumai, harus tetap waspada pasalnya, di beberapa provinsi dan daerah sudah terjadi lonjakan kasus Covid-19 , tentunya harus diwaspadai.

Lebihlanjut dijelaskannya, bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Dumai, ada 454 kasus positif Covid-19 aktif, dan pada Senin (28/2/2022), ada kasus kematian dan terpapar Covid-19 di kota Dumai. 

"Ingat walaupun  sudah divaksin masyarakat harus tetap Prokes, gunakan masker dengan benar," pungkasnya. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved