Pikat Wisatawan, Replika Rumah Adat Bakal Dibangun di Taman Bukit Gelanggang Dumai

Pemerintah Kota Dumai berencana me‎mbangun replika rumah adat setiap suku yang ada di kota Dumai di Taman Bukit Gelanggang . 

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Bermain flying fox di Taman Bukit Gelanggang 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Untuk mempercantik wajah Kota Dumai , pemerintah setempat terus melakukan pembangunan di beberapa tempat agar para pengunjung betah berada  di Kota Dumai

Guna menarik wisatawan dari luar dan dalam Kota Dumai , Pemerintah Kota Dumai , berencana me‎mbangun replika rumah adat setiap suku yang ada di kota Dumai, yang dipusatkan di Taman Bukit Gelanggang

Hal tersebut diketahui saat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai,  Indra Gunawan  memimpin Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Rencana Pembangunan Replika Rumah Adat yang bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Senin (14/3/2022).

Replika rumah adat ini akan dibangun oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata yang direncanakan akan dibangun di Taman Bukit Gelanggang .

Sekda Kota Dumai, Indra Gunawan mengungkapkan, tujuan dibangunnya replika rumah adat ini untuk terpeliharanya Taman Wisata Bukit Gelanggang sekaligus terjalinnya silahturahmi antar setiap suku yang ada di Kota Dumai.

Baca juga: Seru-seruan Berakhir Pekan Bersama Keluarga di Objek Wisata Taman Bukit Gelanggang Dumai

Ia menyampaikan Rumah adat ini mewakili setiap suku yang ada di Kota Dumai dan pembangunan ini juga perlu perundingan lebih lanjut.

"Ini masih rencana dan perlu perundingan lebih lanjut dari perwakilan Ikatan setiap suku yang ada di Kota Dumai," katanya. 

Bermain motor mini di Taman Bukit Gelanggang Dumai
Bermain motor mini di Taman Bukit Gelanggang Dumai (Dok Tribun Pekanbaru)

"Kalau kita lihat  desain dan rencana Rumah adat yang akan dibangun di Taman Bukit Gelanggang sudah sangat bagus, dan diharapkan jika bangunan sudah siap,  dapat terjalin silahturahmi antar setiap suku sekaligus dapat menjadikan Taman Bukit Gelanggang lebih menarik dan meningkatnya pariwisata yang ada," tambahnya.

Baca juga: Logo Karya Mahasiswa ITB Raih Juara I Desain Logo HUT ke-23 Kota Dumai, Ini Maknanya

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Dumai,  R. Dona Fitri Illahi, menjelaskan,  pembangunan replika rumah adat ini akan dipusatkan di taman bukit gelanggang yang bertujuan untuk mengisi kegiatan ekonomi kreatif.

"Maka dari itu kita ambil masing-masing suku yang ada di Dumai, melalui kegiatan ekonomi kreatif yang merupakan program dari Kementrian Pariwisata dalam menata sisi kepariwisataan yang ada di setiap daerah dan juga untuk menunjukan sisi kebinekaan kita, desain replika yang akan kita bangun tersebut tentunya perlu diskusi terlebih dahulu dengan mendengarkan dan meminta pendapat-pendapat dari Ikatan Kerukunan Masyarakat setiap suku yang ada di kota Dumai," pungkasnya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Perpustakaan Keliling Kota Dumai Kembali Beroperasi

Pelabuhan Roro Dumai-Rupat Resmi Terapkan E-Ticket

Lokasinya Strategis di Tengah Kota, 40 Kios di Kampung Kuliner Dumai Bakal Terisi Penuh

Sampah dan Limbah Jadi Musuh Terbesar Bandar ‎Bakau Dumai, Ini Pesan Atuk Wis

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved