Haji dan Umrah

Lebih Cepat & Hemat, Travel Ameera Mekkah Akan Terbangkan Jemaah Umrah Riau Via Bandara Kualanamu

Pada musim umrah berikutnya, jemaah umrah dari Riau akan berangkat dari Bandara SSK II, lalu ke Bandara Kualanamu dan langsung ke Madinah.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Penerbangan umrah perdana dari Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO), Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Selasa (24/5/2022) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Sebanyak 433 orang jemaah umrah dari Sumatera Utara, Aceh dan Sumatera Barat terbang ke Tanah Suci dari Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO), Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (24/5/2022) lalu.

Penerbangan umrah perdana dari bandara tersebut dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

Sebelumnya para jemaah harus berangkat dari Jakarta dan menginap di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Rombongan jemaah umrah yang diberangkatkan oleh PT Ameera Mekkah Travel dengan Maskapai Lion Air itu bisa memangkas perjalanan terbang dari 10 jam hingga menjadi 8 jam

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah memberikan apresiasi dengan kebijakan baru tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan minat warga untuk kembali umrah

"Aceh, Sumbar bisa bergabung di sini, kemudian dari biaya keberangkatan ke mekkah bisa lebih murah dibandingkan dari Jakarta. apalagi kita lihat banyak orang-orang tua kita yang berangkat, perjalanan dengan waktu 8 jam ini bisa mengirit waktu 2 jam daripada Soekarno Hatta," kata Musa.

Jemaah umrah perdana dari Riau berangkat dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Jakarta, Senin (10/1/2022). Total terdapat 25 jemaah umrah dari PT Ameera Mekkah Travel yang berangkat saat itu.
Jemaah umrah perdana dari Riau berangkat dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Jakarta, Senin (10/1/2022) lalu.  (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Ia juga berharap Bandara Internasional Kualanamu bisa melayani lebih banyak perjalanan ibadah haji, umrah maupun perjalanan luar negeri lain nantinya.

Baca juga: Jemaah Umrah Perdana dari Riau Berangkat Hari Ini, Kakanwil Kemenag Riau: Jemaah Sudah Sangat Rindu

Sementara itu, Koordinator Wilayah Riau PT Ameera Mekkah Travel , Lola Canserina menyampaikan bahwa pihaknya telah memiliki cabang di seluruh Indonesia kecuali di Papua.

Untuk Kantor Wilayah di Kota Pekanbaru beralamat di Jalan Limbungan No 19 Rumbai dan telah dibuka juga Kantor Cabang Jalan Raya Bangkinang Km 18,5 Pasar Danau Bingkuang.

Pada musim umrah berikutnya, jemaah umrah dari Riau akan berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, lalu ke Bandara Kualanamu dan langsung ke Madinah.

"InshaAllah umrah akbar dari Riau di musim umrah akan terbang PKU-KNO-MAD, dengan begitu penerbangan akan lebih cepat dan biaya lebih hemat," kata Lola.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved