Kota Pekanbaru

Pekanbaru Masih Tetap PPKM Level I, Pemko Kembali Galakkan Vaksinasi Massal

Pemko Pekanbaru segera menerbitkan SE Wali Kota kemudian kembali menggalakkan pelaksanaan vaksinasi massal.

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana Kota Pekanbaru di malam hari beberapa waktu lalu. Dalam beberapa hari terakhir, Kota Pekanbaru mengalami lonjakan kasus Covid-19 , namun masih bertahan di status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I.  

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Dalam beberapa hari terakhir, Kota Pekanbaru mengalami lonjakan kasus Covid-19 , namun masih bertahan di status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru hingga kemarin, kasus Covid-19 yang aktif sudah 106 kasus.

Sebanyak 99 orang diantaranya melakukan isolasi mandiri dan 7 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Keputusan PPKM Level I ini tertuang dalam instruksi menteri dalam negeri nomor 39 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan mengoptimalkan posko penangananCoronavirus disease 2019 , di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua yang dikeluarkan pada tanggal 1 Agustus 2022.

Baca juga: Minggu 7 Agustus 2022 Vaksinasi Booster Massal di CFD Berakhir, Dilanjutkan di Mal Vaksinasi

Tak hanya Kota Pekanbaru , seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau saat ini juga berada di PPKM Level I mulai dari Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan juga Kota Dumai.

"Alhamdulillah Kota Pekanbaru masih berada di PPKM Level I . Ketetapan ini berlaku mulai 2 Agustus hingga 5 September 2022," ujar Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal Selasa (2/8/2022).

Baca juga: 50 Orang Suntik Vaksin Booster di Bandara SSK II Pekanbaru Dalam Sehari

Ia mengatakan pihaknya akan segera menerbitkan Surat Edaran (SE) Walikota seperti biasanya. Kemudian kembali menggalakkan pelaksanaan vaksinasi massal.

Walaupun memang sekarang posisinya sudah agak berat mengajak masyarakat vaksinasi. Tapi gubernur memerintahkan kembali untuk menggalakkan vaksinasi di Kota Pekanbaru

"Kita akan menindaklanjuti hal tersebut, dan pagi ini kami juga akan rapat di Polres terkait hal ini juga. Untuk menggalakkan kembali bagaimana teknik-teknik kita, bagaimana cara kita untuk menghimbau masyarakat agar mau vaksin lagi,"jelasnya.

Baca juga: Mal di Pekanbaru Belum Terapkan Aturan Wajib Booster Sebagai Syarat Masuk, Ini Alasannya

Karena masyarakat sudah merasa aman, tidak mau pakai masker, padahal Covid-19 kan masih ada.

"Yang jelas kita selalu imbau masyarakat agar tetap melaksanakan Prokes dan juga selalu menjaga kesehatannya," ujarnya 

Disinggung terkait aturan pembatasan kegiatan, Syoffaizal mengatakan untuk aturan masih sama dengan PPKM Level I sebelumnya. 

"Untuk aturan dan pembatasan kegiatan masih seperti sebelumnya di PPKM Level I ,"jelasnya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved