Mall Vaksinasi Kini Buka Lebih Cepat, Tidak Ingin Kecewakan Masyarakat

Kadiskes Riau menginstruksikan kepada para petugas agar membuka lebih awal Mall Vaksinasi dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Mall Vaksinasi Riau, Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin menginstruksikan kepada para petugas agar membuka lebih awal Mall Vaksinasi dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya. 

Sebelumnya Mall Vaksinasi dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

Saat ini Mall Vaksinasi dibuka lebih awal, yakni mulai pukul 09.00 WIB.

Kebijakan ini diambil karena setelah sepekan lebih dibuka, ternyata antuasias masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Mall Vaksinasi cukup rendah.

"Setelah kita evaluasi, pelayanan di Mall Vaksinasi kami buka lebih cepat satu jam dari jadwal sebelumnya. Kalau selama ini jadwal pelayanan mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB, saat ini dibuka pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB," kata Zainal, Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Mall Vaksinasi Riau Targetkan 500 Pengunjung per Hari, Pertama di Indonesia

Zainal mengungkapkan, sejak dibuka, banyak masyarakat yang sudah datang di Mall Vaksinasi ini sebelum pukul 10.00 WIB. 

Sehingga mereka harus menunggu sampai Mall Vaksinasi buka baru bisa dilayani.

Tidak ingin masyarakat kecewa, pihaknya pun memutuskan untuk mempercepat jam operasional Mall Vaksinasi

"Ini dilakukan karena kami melihat masyarakat jam 9 pagi itu sudah banyak yang datang untuk melakukan vaksin. Makanya agar masyarakat tidak menunggu terlalu lama, peyananan mal dibuka lebih cepat," ujarnya. 

Zainal mengakui tingkat kunjungan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi di Mall Vaksinasi Provinsi Riau masih rendah. Bahkan jauh dari target yang ditetapkan. 

Sejak diresmikan Gubernur Riau pada 11 Agustus 2022 lalu, capaian vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau selama satu minggu baru 549 dosis.

Baca juga: Mall Vaksinasi Riau Resmi Beroperasi, Buka Sampai Jam 10 Malam

Zainal menyebut, rendahnya tingkat kunjungan masyarakat melakukan vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau karena kurang sosialisasi. 

"Kami merasakan kurang sosialisasi, sehingga belum sesuai target. Dimana dari target kunjungan 300-400 orang per hari, saat ini kunjungan masih jauh di bawah target," kata Zainal.

Atas kondisi itu, Zainal mengaku telah melakukan evaluasi terkait pelayanan di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau.

Dimana pihaknya mempercepat jam pelayanan di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau. 

Selain itu, untuk meningkatkan capaian vaksin, baik itu dosis pertama, kedua, ketiga (booster) dan keempat (booster kedua), pihaknya telah mengirim surat ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar ASN dan THL untuk melaksanakan vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau. 

"Kami juga sudah mengirim surat ke OPD untuk percepatan vaksin bagi ASN dan THL di lingkungan Pemprov Riau, agar dapat melakukan vaksin sesuai jadwal yang ditentukan," katanya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved