Melihat Taman Panorama Lobang Jepang, Destinasi Wisata Favorit Kedua di Bukittinggi

Ilustrasi di belakang uang Rp 2 ribu terbaru, diambil dari pemandangan di Panorama Lobang Jepang tersebut

Editor: Theo Rizky
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Taman Panorama Lobang Jepang Bukittinggi 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Berwisata ke Kota Bukittinggi Sumatera Barat ( Sumbar ), sepertinya tidak lengkap jika belum mendatangi Taman Panorama Lobang Jepang

Sebab, menurut data dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi belum lama ini, Taman Panorama Lobang Jepang masuk menjadi destinasi favorit nomor dua.

"Taman Panorama Lobang Jepang ini, meningkat pesat jumlah pengunjungnya, tahun 2022 ini saja hingga November, tercatat sudah mencapai angka 202 ribu pengunjung," kata Kepala Disparpora Bukittinggi, Hendri kepada TribunPadang.com.

Jumlah kunjungan yang meningkat di Taman Panorama Lobang Jepang itu, kata Hendri, disebabkan oleh mulai bebasnya masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata.

Pada masa sebelumnya, kata Hendri, masyarakat sudah jenuh dan terkurung di rumah akibat Covid-19 sejak 2019 lalu.

Baca juga: Jam Gadang Hingga Lobang Jepang, Ini 9 Objek Wisata di Bukit Tinggi yang Wajib Dikunjungi

Dan pada 2022 ini, kata Hendri, adalah momentum bagi masyarakat untuk dapat berkunjung dan melihat keindahan di Taman Panorama Lobang Jepang tersebut

Lebih lanjut, kata Hendri, saat ini dirinya tengah berusaha untuk mewujudkan Kota Bukittinggi menjadi pusat destinasi wisata di Sumatera Barat.

Hal tersebut, kata Hendri, dapat berupa memberikan promosi wisata serta menjaga kelestarian hingga kenyamanan wisatawan ketika berkunjung.

"Kita di Bukittinggi ini kan tak hanya satu model wisata, tapi ada banyak model, seperti wisata alam, sejarah, pendidikan dan segala macamnya," terang Hendri.

"Taman Panorama Lobang Jepang ini, masuk dalam kategori wisata sejarah dan alam juga. Jadi selain dapat belajar, juga bisa menikmatinya indahnya pemandangan di panorama itu," tambah Hendri.

Baca juga: Lubang Jepang Ternyata Ada di Padang Sumbar, Lokasinya Hanya 15 Menit dari Pusat Kota

Hendri juga menyampaikan, ilustrasi yang ada di uang Rp2 ribu tahun 2022 ini, diambil dari pemandangan di Taman Panorama Lubang Japang tersebut.

Dengan memperlihatkan keindahan alam dan ngarai yang ada di Kota Bukittinggi. Serta rindangnya pepohonan yang membuat sejuk dipandang mata.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Koordinator Lapangan Taman Panorama Lubang Japang, Rahmad Hatta. Ia menyebut bahwa pemandangan dan kesejukan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung.

"Yang dijual kepada pengunjung di Taman Panorama Lobang Jepang ini, selain dari sejarahnya, adalah suasana dan anginnya yang sejuk," ungkap Hatta.

Baca juga: Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan, Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi di Bukittinggi

Hatta menyampaikan, udara yang segar serta angin yang sejuk di Taman Panorama Lobang Jepang itu sukses membuat suasana liburan wisatawan menjadi lengkap.

"Selain dapat menikmati keindahan dan kesejukan di ngarai, pengunjung pun juga dapat menyaksikan hiburan seperti band dan saluang," kata Hatta.

Hatta menyebut, pengunjung tak perlu khawatir dan takut akan bosan jika berkunjung ke Taman Panorama Lobang Jepang itu.

Sebab, kata Hatta, terdapat banyak objek yang dapat dikunjungi dan disaksikan di Taman Panorama Bung Hatta.

Hatta mencontohkan, salah satunya itu adalah yang paling terkenal, menyambangi Lobang Jepang

Baca juga: 10 Rekomendasi Destinasi Wisata Bukittinggi Sumbar yang Sayang Dilewatkan

Lobang Jepang itu dari pantauan TribunPadang.com, terletak di dalam area Taman Panorama Lobang Jepang

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved