Sistem Buka Tutup Jalan Diberlakukan Saat Event Tour De Siak Etape 3 di Pekanbaru

Sebagaimana diketahui, event Tour de Siak pada tahun 2022 ini terdiri dari 3 etape.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Petugas Polisi lalu lintas (Polantas) akan memberlakukan sistem buka tutup jalan saat event Tour De Siak Etape 3 yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Minggu (4/12/2022) mendatang 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM -Petugas Polisi lalu lintas (Polantas) akan memberlakukan sistem buka tutup jalan saat event Tour De Siak Etape 3 yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Minggu (4/12/2022).

Sebagaimana diketahui, event Tour de Siak pada tahun 2022 ini terdiri dari 3 etape.

Dimana etape 1 yakni Siak City Race sepanjang 85 km yang digelar pada Jumat (2/12/2022).

Etape 2 yaitu Siak - Pekanbaru sejauh 130 km, Sabtu (3/12/2022).

Dan terakhir etape 3, yakni Pekanbaru City Race. Para peserta pebalap sepeda akan berputar sebanyak 3 kali pada rute yang ditentukan, Minggu (4/12/2022).

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan, pihaknya bersama Ditlantas Polda Riau telah melaksanakan kegiatan gladi pengamanan dan pengawalan kegiatan Tour De Siak di Kota Bertuah, Kamis (1/12/2022).

"Saat kegiatan nanti kita akan berlakukan sistem buka tutup jalan. Jadi penutupan jalan sifatnya hanya sementara, saat pebalap sepeda melintas saja," kata Kompol Birgitta.

Ia menguraikan, adapun beberapa titik yang akan diberlakukan sistem buka tutup saat kegiatan antara lain kawasan Tugu Zapin di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sembilang, Lampu Merah Jalan Yos Sudarso, Simpang Bingung, kawasan Tugu Celengan Jalan Riau Ujung, Jalan Soekarno Hatta, dan Lampu Merah Simpang Arifin Ahmad.

"Etape 3 ini diperkirakan berlangsung sekitar 150-an menit," ungkap mantan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau ini.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru ini menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika nantinya perjalanannya akan sedikit terganggu karena adanya sistem buka tutup jalan.

Ia meminta kepada masyarakat Pekanbaru agar dapat memaklumi kondisi tersebut.

"Semua demi kenyamanan dan keamanan para peserta pebalap sepeda, maupun juga masyarakat pengguna jalan di Kota Pekanbaru. Kami menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat atas pengertiannya," sebut Kompol Birgitta.

Ia memastikan, masyarakat tetap akan bisa melintas. Namun, ia berharap masyarakat bersabar menunggu hingga para peserta balap sepeda melintas.

Kompol Birgitta juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan balap sepeda bertaraf internasional yang diselenggarakan di Bumi Lancang Kuning

Kompol Birgitta memaparkan, ada 95 orang personel Satlantas Polresta Pekanbaru yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Jumlah ini akan diperkuat dengan tambahan back up dari Ditlantas Polda Riau sebanyak 75 orang personel.

Kompol Birgitta memastikan, sejauh ini kondisi jalur yang akan dilintasi para pesepeda terbilang aman.

"Hari ini overlay terakhir keadaan di depan Pasar Buah. Yang lainnya sudah diperbaiki," pungkasnya.

Event balap sepeda bertaraf internasional Tour de Siak 2022, akan secara resmi dibuka pada Kamis malam ini. Kegiatan dipusatkan di depan Istana Siak.

Perhelatan Tour de Siak tahun 2022 ini diikuti oleh 13 tim, yang terdiri dari 5 tim luar negeri, dan 8 tim nasional Indonesia

( Tribunpelanbarutravel.com ) 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved