Jadi Lokasi City Race Dalam Tour de Siak, Pj Wako Akui Belum Ada Rencana Gelar Tour de Pekanbaru

Para pelaku UMKM bisa merasakan dampak positif ajang balap sepeda tersebut

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Pembalap sepeda Tour de Siak melewati Jembatan Siak IV 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Kota Pekanbaru menjadi satu lokasi balap sepeda Tour de Siak (TdS) 2022 yang berakhir, Minggu (4/12/2022) kemarin. Jalanan kota ini menjadi rute balapan City Race pada etap III dalam TdS.

Namun Kota Pekanbaru belum berencana menjadi tuan rumah pada ajang serupa. Event bertajuk Tour de Pekanbaru pun belum pasti digelar dalam waktu dekat.

"Kalau Kota Pekanbaru belum ada kita ya, karena hari ini kita punya anggaran terbatas," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (5/12/2022).

Dirinya mengaku saat ini pemerintah kota
masih butuh anggaran yang besar agar APBD kota bisa kembali normal. Ia menyadari kondisi keuangan daerah Kota Pekanbaru belum pulih benar.

"Kita masih butuh anggaran besar, untuk menormalkan kondisi keuangan daerah kita," ungkapnya.

Muflihun menilai Gubernur Riau Syamsuar fokus mengembangkan ajang TdS sebagai ikon olahraga di Riau. Apalagi Kota Pekanbaru menjadi satu lokasi penyelenggaraan ajang TdS.

Terpilihnya Kota Pekanbaru sebagai lokasi etape dalam gelaran Tour de Siak 2022 tentu berdampak positif bagi masyarakat. Satu di antaranya bisa berdampak kepada infrastuktur kota.

Dirinya mengatakan bahwa rute yang dilintasi dalam etape tersebut tentu diperbaiki. Adanya perbaikan untuk memastikan ajang balap sepeda ini bisa berjalan dengan baik.

Dampak positif lainnya yakni memberi dampak ekonomi kepada masyarakat di Pekanbaru. Ia menyebut dengan adanya iven olahraga itu tentu mendorong kebangkitan ekonomi.

Mereka yang merupakan pelaku UMKM bisa merasakan dampak positif ajang balap sepeda itu. Pedagang di pasar maupun toko tentu bakal meningkat penjualannya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved