Ronald Akhyar Pimpin IKA FH Unri, Siap Dukung Progam Kapolda Riau Wujudkan Riau Kondusif dan Aman

Selama hampir dua jam pertemuan dengan Kapolda Riau, diskusi berlangsung penuh ceria, kekeluargaan dan canda tawa.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Kapolda Riau Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menerima audiensi dan kunjungan silaturahmi dari Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Riau, di Polda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru, Senin (26/12/2022). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menerima audiensi dan kunjungan silaturahmi dari Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Riau, di Polda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru, Senin (26/12/2022).

Saat menerima kunjungan IKA FH yang berjumlah 9 orang dari lintas angkatan ini, Irjen Pol M Iqbal menekankan pentingnya menjaga keamanan dan menekan angka kriminalitas.

Keamanan sama pentingnya dengan kesehatan. Di mana keamanan sangat diperlukan, layaknya kesehatan yang harus tetap terjaga untuk menarik investasi di Bumi Lancang Kuning

“Provinsi Riau kaya, punya sebuah SDM yang unggul,  saya senang civitas akademika FH Unri hadir disini, bertambah lagi mitra mitra kami, saya juga menegaskan bahwa tugas Polisi bukan sekedar penegakan hukum semata, memelihara keamanan senjatanya bukan sekedar penegakan hukum semata, senjata utama memelihara keamanan itu utamanya adalah komunikasi, oleh karena itu menggandeng komunitas perlu. Kita akan siap bersinergi, karena saya tau IKA FH Unri adalah praktisi-praktisi hukum yang mempunyai soft skill dan hard skill teruji, mari bersama kami mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat di universitas ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Mantan Kapolda NTB mengawali sambutannya

Baca juga: BEM Unilak Nobatkan Menteri Siti Nurbaya Sebagai Ibu Pengendali Karhutla Indonesia

Kunjungan IKA FH Unri di hadiri oleh beberapa pengurus, di antaranya Sektretaris IKA FH Unri Dr  Hengky Firmanda S. SH. LLM. MSi, Koordinator Bidang Hukum dan Advokasi Atma Kusuma SH, Bendahara Yanti Andriani SH MH, dan sejumlah anggota.

Di depan Kapolda Riau dan jajaran, Dr Hengki menyampaikan bahwa kunjungan ke Polda Riau dalam rangka silaturahmi, kemudian menyampaikan rencana pelantikan pengurus IKA FH Unri 2022-2026 dinahkodai oleh Ronal Akhyar SH, yang akan dilaksanakan di tahun 2023, kemudian memohon kesediaan Kapolda Riau untuk menjadi dewan penasehat IKA FH UNRI.

Diceritakan Dr Hengki bahwa alumni FH Unri lebih dari 2000 orang, dan 40 persen banyak yang berkiprah sebagai aparat penegak hukum, kemudian di sektor BUMN dan sektor swasta.

Baca juga: Go Internasional, Unilak Kembali Terima Mahasiswa dari Thailand

“Sekretariat kita ada di Fakultas Hukum Unri, dengan Polda Riau dekat jaraknya dan bertetangga, tentunya kami siap bersinergi dalam mewujudkan situasi aman dan nyaman di Riau. Kami tentu siap membantu tugas-tugas dari kepolisian. Terutama dalam bidang penegakan hukum dan upaya persuasif lain demi terciptanya keamanan," imbuh Hengki.

Selama hampir dua jam pertemuan dengan Kapolda Riau, diskusi berlangsung penuh ceria, kekeluargaan dan canda tawa.

Beberapa topik diskusi berkaitan dengan upaya pencegahan narkotika di Riau, bidang pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, kemudian tantangan menciptakan suatu kondusif dalam menghadapi pemilihan umum dan pilkada serentak 2023-2024.

Baca juga: Kreatif, Dosen Unilak Ini Buat Hand Sanitizer dan Sabun Cuci Piring dari Limbah Kulit Nanas

Sementara itu Ketua IKA FH UNRI Ronal Akhyar SH yang dihubungi terpisah merasa bersyukur Kapolda Riau berkenan menjadi Dewan Penasehat IKA FH Unri. Beliau tentu akan membawa keberkahan kepada kita.

“Pemikiran dan nasehat dari Bapak Kapolda Riau merupakan spirit tidak hanya bagi alumni FH UNRI secara khusus namun juga bagi FH UNRI dan UNRI itu sendiri, untuk bagaimana dapat membesarkan dan berkontribusi bagi pembangunan di tengah tengah masyarakat, di Riau dan Indonesia. Ada banyak hal yang bisa berkolaborasi, bidang hukum, pendidikan, pelayanan, dan menciptakan Riau yang aman dan kondusif.” ujar Ronal

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved