Pangan Impor Masih Banyak Beredar di Riau, BPOM Ajak Masyarakat Dukung dan Utamakan UMKM

Dengan mencintai produk dalam negeri, merupakan bentuk dukungan bersama bagi industri dalam negeri utamanya UMKM

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Berbagai makanan impor dan lokal dijual di Pasar Bawah Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Ragam jenis makanan dan minuman impor dari beberapa negara jiran yang tanpa izin edar masih beredar di beberapa daerah di Provinsi Riau

Menyikapi hal ini, Kepala BPOM Pekanbaru, Yosef Dwi Irwan, SSi Apt mengatakan, butuh kerjasama semua pihak, terutama masyarakat, dengan menyadari dan semangat nasional yang tinggi.

"Untuk permasalahan pangan impor tanpa izin edar salah satu upaya yang perlu dilakukan bersama, bagaimana menggelorakan semangat nasionalisme, cinta produk dalam negeri, bentuk harga diri kita, pride, dignity kita sebagai suatu bangsa yang besar dan mandiri secara pangan," kata Yosef, Rabu (28/12/2022).

Yosef juga mengatakan, dengan mencintai produk dalam negeri, merupakan bentuk dukungan bersama bagi industri dalam negeri utamanya UMKM

Baca juga: Waspada Kandungan Berbahaya di Jajanan CFD, Tim BBPOM di Pekanbaru Temukan Makanan Mengandung Boraks

Baca juga: 22 Stand Ramaikan UMKM Riau Maju Cemerlang Bersama BPOM 2022 di Mal Ciputra Pekanbaru

"Dengan demikian, UMKM kita mampu bersaing dan berjaya di negeri sendiri. Maka, peran kita sangat diperlukan," imbuhnya. 

Diakui Yosef, bukan pekerjaan yang mudah untuk membendung masuk dan beredarnya produk pangan impor ke Provinsi Riau , apalagi beberapa daerah di Riau juga berbatasan langsung dengan negara tetangga. 

"Bukan suatu tugas yang mudah karena letak posisi Riau yang dekat dengan negara Malaysia dan Singapura, terutama karena masih tingginya demand dari masyarakat. Peran teman-teman media menjadi penting dan strategis dalam penyampaian informasi pada masyarakat," tuturnya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Tags
UMKM
BPOM
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved