Hotel-hotel di Pekanbaru Sudah Full Booked Jelang Malam Pergantian Tahun 2022-2023

Jumlah bookingan hotel untuk malam pergantian tahun baru sudah penuh sejak jauh-jauh hari di Kota Pekanbaru

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana di The Premiere Hotel Pekanbaru, Selasa (7/7/2020). Jumlah bookingan hotel untuk malam pergantian tahun baru sudah penuh sejak jauh-jauh hari di Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Libur Natal dan Tahun Baru kali ini menjadi angin segar bagi dunia perhotelan, karena akan ramai tamu yang menginap di berbagai hotel yang ada Riau, khususnya Kota Pekanbaru yang merupakan salah satu lokasi tujuan wisata di Provinsi Riau

Untuk tahun ini bahkan jumlah bookingan hotel untuk malam pergantian tahun baru sudah penuh sejak jauh-jauh hari, sehingga jumlah okupansi hotel meningkat drastis dari biasanya.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Nofrizal mengatakan, antusias masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru sudah terlihat sejak sepekan terakhir, terbukti dengan banyaknya jumlah kunjungan masyarakat dari luar daerah ke Pekanbaru dan menginap di hotel.

"Saat ini Pekanbaru memang ramai, kunjungan warga dari daerah luar untuk berlibur di Pekanbaru sangat tinggi. Bahkan provinsi tetangga juga berkunjung seperti Sumatera Utara dan Sumatera Barat . Ini berpengaruh terhadap tingkat hunian hotel, kalau untuk persentase tentu nanti bisa terlihat. Yang jelas saat ini rata-rata hotel di Pekanbaru sudah dibooking," kata Nofrizal, Jumat (30/12/2022).

Ia juga menambahkan, tingginya tingkat kunjungan tamu atau warga luar ke Kota Pekanbaru , juga karena dampak kelonggaran yang diberikan pemerintah pasca Pandemi Covid-19

Sehingga masyarakat bisa bebas menikmati musim liburan tahun ini, setelah sempat dilakukan pembatasan sebelumnya.

"Kita berharap agar tim penegak hukum yang bertugas untuk meningkatkan pelayanan agar Pekanbaru tetap kondusif. Beberapa waktu lalu kita sudah koordinasi dengan pemerintah kota dan aparat penegak hukum, agar bisa meningkatkan keamanan terutama di jalur arus masuk dan keluar Pekanbaru. Masyarakat juga harus ikut berperan aktif agar kondisi tetap kondusif," ujarnya.

Ia juga berharap, kesadaran masyarakat terus meningkat, walau kasus Covid-19 di Pekanbaru mulai melandai, namun masyarakat dan wisatawan luar daerah tetap diingatkan untuk disiplin protokol kesehatan.

"Misalnya saat berada di pusat-pusat keramaian seperti di bandara, sejumlah tempat wisata, pusat perbelanjaan, hotel, restoran, dan berbagai tempat keramaian lainnya," tuturnya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved