Pengelolaan Tol Pekanbaru-Bangkinang Utus Tim ke Jakarta Jelang Kunker Presiden Jokowi ke Riau

Rencana peresmian ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Pekanbaru-Dumai , Jumat (25/9/2020) lalu. Rencana peresmian ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Pihak Hutama Karya (HK) belum bisa memastikan secara detail jadwal peresmian ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang).

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi resmi terkait Kunker Presiden Jokowi ke Riau yang akan meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang

"Informasi detail nya seperti apa, kapan waktunya dan dimana lokasinya belum kita dapatkan," kata Branch Manager Tol Pekanbaru-Bangkinang, Jarot Seno, Jumat (30/12/2022).

Namun pihaknya membenarkan terkait kabar rencana peresmian ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang oleh Presiden Jokowi

Pihaknya sudah mengutus tim ke Jakarta untuk mengupdate informasi terbaru terkait Kunker ke Riau.

"Tim sudah kita turunkan ke Jakarta untuk memastikan detail nya seperti apa," ujarnya. 

Meski belum mendapat informasi yang detail terkait rencana peresmian ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang oleh presiden Jokowi , namun pihaknya sudah mempersiapkan lokasi untuk peresmian tol tersebut. 

"Untuk ruas tol sudah siap semua, paling nanti yang perlu disiapkan terkait dengan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi peresmian," sebutnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Riau pada awal tahun 2023 mendatang.

Dari informasi yang Tribun rangkum dari sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemprov Riau, salah satu agenda Kunker Jokowi ke Riau adalah untuk meresmikan ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya, Jumat (30/12/2022) membenarkan kabar tersebut. 

Dari informasi yang diterima dari pihak Istana Negara, Presiden akan melakukan Kunkernya di Riau selama kurang lebih 2 hari, yakni dari tanggal 4-5 Januari 2023.

“Dari informasi yang kami terima agenda utamanya adalah peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang. Namun semuanya masih tentative, dan sewaktu-waktu bisa berubah. Termasuk soal jadwal Kunkernya di Riau sejauh ini juga masih tentatif,” katanya. 

Sejauh ini, Erisman mengaku belum bisa memastikan secara rinci terkait agenda apa saja yang akan dilakukan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Riau nantinya. 

"Kemungkinan besar, peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang masuk dalam agenda utamanya," ujarnya. 

Jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, Pemprov Riau melakukan pesiapan.

Di antaranya adalah menggelar rapat untuk membahas kesiapan Kunker Jokowi ke Riau yang dipimpin oleh Sekdaprov Riau SF Hariyanto dan diikuti oleh OPD terkait. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved