Gubri Ingin Gedung Riau Creative Hub dan Quran Center Jadi Kado HUT ke-66 Provinsi Riau

Gedung Riau Creative Hub (RCH) nantinya digunakan sebagai wadah untuk mempromosikan dan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Gedung Riau Creative Hub (RCH) di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Gedung Riau Creative Hub (RCH) yang berada di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru ditargetkan mulai bisa dioperasionalkan pada Agustus 2023.

Saat ini gedung RCH masih dalam pembangunan tahap ketiga yang dialokasikan di APBD Riau 2023 sebesar Rp23 miliar. 

"Riau Creative Hub masih ada pekerjaan lagi di tahun 2023. Mudah-mudahan Agustus gedung ini bisa diresmikan, sehingga bisa menjadi kado Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Riau," kata Gubri Syamsuar, Rabu (4/1/2023).

Gubri mengungkapkan, untuk pembangunan tahap ketiga, saat ini masih proses tender dan diharapkan pada Januari 2023 sudah ada pemenangnya, sehingga pekerjaan tahap ketiga bisa langsung digesa.

"Sekarang untuk pekerjaan tahun 2023 masih proses tender. Tapi mudah-mudahan Insya Allah pada bulan Agustus nanti gedung RCH sudah diresmikan," katanya.

Tidak hanya RCH, Gubri juga berharap gedung Quran Center yang berada di komplek Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru juga bisa diresmikan pada waktu yang sama.

"Kami berkeinginan RCH bisa menjadi hadiah ulang tahun Provinsi Riau tahun 2023. Termasuk Gedung Quran Center Riau," ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Thomas Larfo Dimiera mengatakan, untuk pembangunan tahap ketiga RCH pihaknya mengalokasi anggaran sebesar Rp27 miliar.

"Anggaran Rp27 miliar itu untuk pekerjaan landscape, pagar dan bangunan sub sektor yang belum tertampung di bangunan utama RCH," kata Thomas.

Seperti diketahui, Gedung RCH dibangun di eks Pujasera, jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Pembangunan gedung secara bertahap, tahap awal dialokasikan sebesar Rp4,4 miliar, tahap kedua senilai Rp6,5 miliar, kemudian tahap ketiga Rp27 miliar.

Gedung RCH yang nantinya digunakan sebagai wadah untuk mempromosikan dan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif (Ekraf) masyarakat Riau dikelolah oleh UPT Bandar Seni Raja Ali Haji, Dinas Pariwisata Riau. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved