Perdana, Kapal MV Pintas Samudra 8 Berangkat dari Meranti ke Malaysia

Dengan dibukanya kembali pelayaran internasional rute Indonesia-Malaysia diharapkan bisa menumbuhkan putaran ekonomi di Meranti pasca pademi.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM melepas keberangkatan perdana Kapal MV. Pintas Samudra 8 di pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Rabu (11/1/2023). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM melepas keberangkatan perdana Kapal MV Pintas Samudra 8 di pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Rabu (11/1/2023).

Pelayaran internasional rute Indonesia - Malaysia dengan trayek Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti - Batu Pahat, Johor Bahru tersebut langsung dilepas oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM bersama Kepala KSOP Kelas IV Selatpanjang Capt Leonard Natal Siahaan dan sejumlah petugas pelabuhan lainnya.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) kelas IV  Selatpanjang Capt Leonard Natal Siahaan mengucapkan selamat kepada PT Putri Riau Sejati yang dalam hal itu mewakili pemilik kapal untuk mengoperasikan MV. Pintas Samudra 8 di Kepulauan Meranti.

"Semoga pelayaran perdana dan selanjutnya berjalan dengan selamat, aman dan lancar menuju Batu Pahat, Malaysia," ujar Leonard.

Baca juga: Penantian Dua Tahun, Masyarakat Meranti Akhirnya Bisa Ke Malaysia dengan Mudah dan Murah

Dalam sambutannya, Bupati Adil sangat menyambut baik atas berjalannya pelayaran tersebut, dan ia juga berharap dengan dibuka kembali pelayaran itu bisa menumbuhkan putaran ekonomi Kabupaten Kepuluan Meranti pasca pademi.

"Penumpang pergi kerja dengan baik, cari uang ringgit yang banyak untuk bawa pulang ke Meranti," kata Adil.

Dalam kesempatan itu, Bupati H.M Adil juga berharap kepada petugas pelabuhan untuk tidak mempersulit para penumpang.

Ke depan dia juga menginginkan adanya penambahan kapal untuk pelayaran ke Malaysia , agar bisa diberangkatkan pagi dan siang.

Baca juga: Ferry Pintas Samudra 8 Selatpanjang-Batu Pahat Malaysia PP Segera Beroperasi, Segini Harga Tiketnya

"Semua harus serba cepat, agar semua pada datang kemari dan investor juga bisa ke Meranti," harap Bupati.

Sementata itu salah satu penumpang kapal, Jumaizar mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya MV. Pintas Samudra 8 yang berlayar dari Selatpanjang ke Batu pahat itu.

"Selain bisa mengurangi biaya perjalanan, hal itu juga mempermudah warga untuk bekerja di  Malaysia, khususnya warga Kepulauan Meranti," ujarnya.

Hadir dalam pelepasan tersebut, perwakilan Bea Cukai Selatpanjang, perwakilan Kepala Imigrasi Selatpanjang, GM PT Pelindo cabang Selatpanjang, PT Putri Riau Sejati, Kadis Dishub Kepulauan Meranti, KPPP, Kapten MV. Pintas Samudra 8, penumpang dan undangan lainnya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved