DIY dan Jateng Mulai Terapkan MyPertamina, Riau Kapan?

Perluasan uji coba full cycle untuk mendorong implementasi penggunaan QR Code program subsidi tepat khususnya pembelian solar bersubsidi. 

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Pertamina telah menyediakan lima booth konsultasi subsidi tepat MyPertamina di Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Pertamina mulai memberlakukan pembelian biosolar di SPBU Pertamina wajib terdaftar di website Subsidi Tepat MyPertamina mulai 26 Januari 2023 untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Namun untuk Provinsi Riau, hingga saat ini masih belum ada arahan dari pusat untuk jadwal penerapannya, sehingga sampai saat ini masih menunggu arahan dari pusat.

"Untuk Riau masih menunggu arahan dari pusat. Sejauh ini kita belum mendapat informasi untuk jadwal pemberlakuan di Riau," kata Section Head Communication and Relation PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan kepada Tribun, Senin (23/1/2023).

Dikatakannya, bagi daerah yang mulai penerapan kebijakan baru tersebut dikatakannya hal tersebut bersifat uji coba, jelang penerapan daerah lainnya. 

"Sementara ini masih ujicoba di beberapa daerah saja," imbuhnya. 

Baca juga: Imlek 2023, Pertamina Jamin Stok BBM, LPG dan Avtur Aman di Riau

Baca juga: Sudah 91 Ribu Lebih Konsumen di Riau Daftar Subsidi Tepat MyPertamina

Sebagaimana diketahui, penerapan tersebut dilakukan seiring diberlakukannya uji coba full cycle atau penerapan program subsidi tepat secara menyeluruh solar subsidi Pertamina. 

Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, perluasan uji coba full cycle untuk mendorong implementasi penggunaan QR Code program subsidi tepat khususnya pembelian solar bersubsidi. 

"Setelah sebelumnya bulan Desember full cycle diterapkan di beberapa wilayah Jawa Tengah, per 26 Januari 2023 akan diterapkan untuk jenis biosolar gelombang satu," tuturnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved