Pemko Dumai Gelar Sayembara Logo HUT Dumai dan Dumai Islamic Center, Berhadiah Belasan Juta Rupiah

Sayembara Logo HUT Dumai dan Dumai Islamic Center (DIC) ini tidak dikenakan biaya apapun

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Berhadiah Belasan Juta Rupiah, Pemko Dumai Gelar Sayembara Logo HUT Dumai dan DIC 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke -24, Pemerintah Kota Dumai mengajak para penggiat seni disain grafis Provinsi Riau untuk mengikuti sayembara logo HUT Kota Dumai ke 24 dan Dumai Islamic Center (DIC). 

Kepala bidang informasi dan komunikasi pemerintah (IKP) Diskominfotiksan Kota Dumai, Muhammad Sadam mengungkapkan, bahwa ‎sayembara yang pendaftarannya sudah mulai pada  22 Januari 2023 ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp16 juta bagi para pemenang lomba dari dua kategori yang ada. ‎

"Selain untuk memeriahkan HUT Kota Dumai dan akan ditemukannya penggunaan Dumai Islamic center (DIC) sayembara ini kami lakukan sebagai wujud apresiasi bagi para pelaku seni desain grafis khususnya yang ada di Provinsi Riau," katanya, Selasa (‎24/1/2023) 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pihaknya melaksanakan sayembara untuk logo HUT Kota Dumai, namun kali ini selain sayembara logo HUT Kota Dumai, pihaknya  juga melaksanakan sayembara desain grafis untuk DIC yang nantinya akan menjadi salah satu icon Kota Dumai.

"Ada total 16 juta Rupiah yang kami sediakan untuk pemenang sayembara dengan rincian Rp 5 juta untuk satu orang pemenang sayembara logo DIC dan Rp11 juta untuk tiga orang nominasi desain terbaik, " jelasnya

Sadam menerangkan, untuk sayembara DIC  lomba dilaksanakan terbuka untuk umum se-Provinsi Riau dibuktikan dengan kartu Tanda penduduk (KTP) atau kartu tanda mahasiswa (KTM) dan desain yang dikirimkan merupakan karya sendiri. 

Selanjutnya, Tambah Sadam sayembara ini tidak dikenakan biaya apapun, setiap peserta diperbolehkan mengirimkan hingga 3 desain logo berbeda dan dapat diaplikasi dengan warna hitam putih dan berwarna. 

Ia menambahkan, hasil desain dikirimkan ke email bidangikpdumai@gmail.com dengan mode format PNG, JPEG, PDF yang disertai biodata singkat peserta dan lampiran tanda pengenal peserta atau kartu Identitas lainnya. 

Bagi peserta yang dinyatakan sebagai pemenang, Jelasnya, wajib mengirim file mentah, file jadi, dan graphic Standard manual logo dan hak cipta hasil desain logo peserta yang menjadi pemenang menjadi sepenuhnya milik Pemerintah  Kota Dumai.

"Untuk tema Logo Dumai Islamic Centre adalah Pusat Dakwah dan Berbudaya Islam, Menuju Dumai Negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur dan logo harus menggambarkan tema dan deskripsi logo yang telah ditentukan dan menyertai tagline, Dumai Kota Idaman, " terangnya. 

"Peserta sayembara logo juga jangan lupa follow akun sosial medianya @h.paisal_official dan @kominfo.dumai, terima kasih," ucapnya 

Sementara untuk HUT Kota Dumai ke 24, terang Sadam  panitia mengangkat tema DUMAI MAJU DUMAI BERSATU dimana peserta lomba harus menggambarkan tema tersebut dalam setiap karyanya. 

Diakuinya, hampir sama dengan syarat dan ketentuan sayembara logo DIC namun untuk lomba HUT Kota Dumai, para peserta hanya boleh mengirim satu karya original terbaiknya kepada panitia untuk diperlombakan.

"Untuk syarat dan ketentuan sayembara ini dapat dilihat di situs lombalogo.dumaikota.go.id atau bisa menghubungi panitia lomba di nomor telpon 082389081515 atau 082287160959,"pungkasnya. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved